Jumat, 31 Januari 2014

Sebuah Impian Tentang Cita-cita dan Harapan...


Cita-cita..
mungkin saat kita mendengar kata-kata itu pasti yang terbesit dalam benak kita atau bahkan setiap orang adalah suatu gambaran masa depan yang akan di raih suatu saat nanti terutama bagi seseorang yang belum mendapatkan waktu atau kesempatan dalam meraihnya, setiap orang pasti memiliki cita-cita. Bagi saya cita-cita tidak ada batasnya , setiap orang berhak memiliki itu semua , tidak memandang usia, status social, bahkan factor keturunan. Begitu halnya saya, masa kecil adalah sebuah pencarian arti kata, tanpa belum banyak mengerti maksud dari kata apa yg saya ucap pada saat itu. Dulu ketika saya  masih kecil dan mulai mengenal kata cita-cita yang terucap dari bibir saya yaitu hanya “Dokter,  dan Pengusaha “, seperti yang saya  jelaskan tadi , itu mungkin hanya celotehan semata .
       Namun sekarang seiring beranjak dewasa dan semakin kuat niat pencarian jati diri saya, pola dan cara berfikir saya mengenai hal “ sebuah cita-cita” semakin nyata . Bagi saya cita-cita bukanlah sekedar angan-angan atau bayangan semata, cita-cita itu nyata dan bahkan sangat nyata , terutama bagi kita yang memang memiliki keinginan kuat untuk meraihnya. Saya sadar betul itu semua hanya diri kita sendiri yang dapat mengarahkan itu semua. Kembali lagi mengenai cita-cita saya pada saat saya masih kecil, dari sisi kemampuan dan bidang jujur itu sangat kontras sekali dengan pendidikan yang saat ini saya tempuh , saat ini saya mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi swasta  Universitas Gunadarma Fakultas Ekonomi. Sejak saya bergelut di bidang ekonomi, saya mulai memahami kemampuan yang saya punya saat ini dan khususnya di bidang tersebut , mulailah saya terfikir mengenai cita-cita dan karir yang akan saya raih untuk masa depan saya kelak ketika tiba saatnya saya berkarir. Tentu sangat kontras sekali dengan cita-cita masa kecil saya. Saat ini saya memiliki keinginan suatu saat nanti saya dapat mempunyai usaha sendiri yang di mulai dari bawah.
Tapi semua tetap mengikuti alur, saya akan mulai semua usaha saya dari orang orang terdekat, lingkungan keluarga, lingkungan kehidupan sehari hari, hingga akhirnya saya bisa menyalurkan cita cita, impian dan harapan saya ini. Saya tetap pada tujuan hidup saya untuk membahagiakan orang tua, membanggakan orang orang sekitar dan  tentunya untuk mencari keridhoan allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar